Diklat Dewan Galang Cakra Beswara 2016

 

DIKLAT DEWAN GALANG CAKRA BESWARA 2016

Assalamualaikum WR. WB.
Salam Pramuka !!
kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saat diadakannya diklat tahun ini..
diklat ini diawali dengan apel pembukaan dan setelahnya ada beberapa materi yang disampaikan oleh kakak kakak serta pembina. setelah satu hari kami semua menginap di sekolah.. keesokan harinya kami pun berangkat menuju Bumi Perkemahan Coban Rondo. dengan perjalanan kurang lebih 2 jam kamipun sampai disana. udara di Coban sangatlah sejukk.. disana kami langsung mempraktekkan materi pasang bongkar tenda, lalu berangkat ke Coban Rondo dan dilanjutkan kegiatan - kegiatan lainnya.






 





























 
keesokan harinya setelah melalui banyak kegiatan kami berangkat menuju ke Coban Tengah yang berada di atas Coban Rondo. disana kami berjalan sekitar 2,5km. jalan yang ditempuh juga tidak mudah karena harus naik turun dan jalanannya juga becek kena hujan. sampainya disana kami menikmati hari terakhir di Coban Tengah.














































mulai dari awal kegiatan sampai akhir kegiatan ini banyak sekali tantangan - tantangan yang harus kami lalui bersama. dari awal kita harus memiliki jiwa korsa, karena tanpa adanya jiwa korsa ini kegiatan mungkin tidak akan berjalan dengan lancar. disini juga kami mendapatkan banyak ilmu dan juga banyak pengalaman yang baru. pengalaman - pengalaman ini lah yang akan memicu semangat kami untuk mencoba hal - hal yang baru juga bermanfaat. sekian cuplikan dan sedikit cerita mengenai kegiatan Diklat Dewan Galang Cakra Beswara tahun 2016 ini.
selamat berlibur (:
waassalamualaikum wr. wb.
dan salam pramuka !!