PANCANALATUNGGA 2017 SMK NEGERI 2 TUREN

Hai guys..

Awal tahun ini Cakra Beswara mencoba peruntungan lagi dengan mengikuti Lomba Pramuka di SMK Negeri 2 Turen (Kelautan). Nama kegiatannya adalah Pancanalatungga II tahun 2017. Kegiatan ini sudah 2x diadakan oleh Pramuka SMK Negeri 2 Turen namun kita baru mengikutinya satu kali ini. Cukup jauh tempatnya dari SMP Negeri 2 Malang membuat kami meminta bantuan kepada bekang untuk menyiapkan armada untuk membawa kita kesana. Alhamdulillah pengajuan armada di acc oleh komandan. Pagi hari pukul 06.00 WIB pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017, kami berangkat kesana ditemani dengan pembina, beberapa alumni dan juga bapak bapak dari militer. Kurang lebih 1 jam kami sudah sampai disana. Wah.. ternyata sekolahnya cukup besar. Kami dilayani dengan baik. Kakak kakak SMKN 2 Turen juga ramah-ramah. Masing-masing pangkalan mempunyai base camp. Lumayan lah.. bisa untuk tempat istirahat dan tempat "make up" kami semua. Hihihii... :D

Upacara Pembukaan berjalan dengan lancar. Setelah itu kami melaksanakan lomba pertama yaitu Lomba Kreasi Baris Berbaris. Kami tampil dengan nomor urut 2. Ini sedikit membuat kami nervous. Persiapan yang cukup singkat membuat kami belum cukup matang dalam mempersiapkan lomba ini. Tapi alhamduliilah kita bisa melaksanakan dengan cukup baik. Meski ada sedikit kesalahan karena kami kurang konsentrasi namun "nothing bad" lah. Syukur alhamduliilah para juri menyukai penampilan kami dan kami dapat memperoleh juara 1 lomba kreasi baris berbaris.

Lomba perbidang sudah kami lakukan dengan optimal. Diantaranya lomba SMS, lomba miniatur pionering, dan lomba cerdas cermat. Kita hanya berharap mendapat hasil yang terbaik. Setelah istirahat siang barulah dilaksanakan lomba yel-yel. Kami sudah siap dengan penampilan yel-yel kami. Lucunya, saat tim putra dipanggil untuk tampil. Beberapa dari kawan saya ingin ke toilet dulu. Meski kami sudah siap dengan yel-yel kami tetap saja kita nervous. Tim kami tampil hampir bersamaan. Semut Merah dengan Mawar Merah. Semut Hitam dengan Mawar Hitam. Repot ya lihatnya. :D . Ada kejadian saat yel-yel yang tak mungkin dilupakan. Kami gagal menggunakan confetti. Sudah kami putar-putar dengan sekuat tenaga namun tetap tidak bisa meledak. Ini baru pertama kalinya kami yel-yel dengan menggunakan confetti. Mungkin karena kita nervous membuat tangan kami sedikit gemetar dan akhirnya tidak sukses memutar confetti supaya meledak. Yasudahlah.. Harus sabar.. Ini Ujian.. heheee..

Saatnya pengumuman pemenang Pancanalatungga 2017. Dag.. dig.. dug.. rasa hati ini. Apakah lomba pertama kali di tahun 2017 dengan pasukan tanpa melibatkan kelas 9 ini, kita dapat membawa oleh-oleh yang kita bawa pulang dan dapat mengharumkan nama Cakra Beswara??
Bersyukur atas berkat Allah SWT  yang sungguh luar biasa. Kami dapat memperoleh juara umum dalam kegiatan ini. Terimakasih  untuk para pembina, seluruh alumni, bapak-bapak dari bekang, dan semuanya yang sudah mendukung kami. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk angkatan 16 dan 17. Kita akan tetap semangat untuk selalu mengharumkan nama Cakra Beswara SMP Negeri 2 Malang.